12 August 2016

Budaya, Makan dan Ciri Khas Bondowoso

Posted by Afrilia Wahyuni Eka Pertiwi under: Uncategorized .

IMG-20160612-WA0025

Budaya Kota Bondowoso : Di Bondowoso itu terdapat 5 suku/etnis, terbanyak dari suku Madura dan Jawa dan sebagian kecil suku India. Lainnya ada suku Cina dan Arab juga. Kebanyakan dari mereka menggunakan bahasa Madura dan Cina.

download (1)

Makanan Khas Bondowoso : Di Bondowoso terkenal juga dengan istilah kota tape. Tape, adalah makanan ciri khas dari Bondowoso, mengapa ? Seandainya ada yang bertanya ” Berasal dari mana Mbak, Mas? ” “Bondowoso” “Oh pasti banyak tapenya ya”itulah yang selalu dikatakan orang jika bertemu dengan orang asli Bondowoso, yang ditanya pertama kali pasti tapenya. Ya, tape manis yang terbuat dari singkong pilihan difermentasi dengan ragi sehingga menghasilkan aroma yang khas dan manis rasanya, untuk jajanan yang satu ini memang sudah menjadi cri khas kota Bondowoso. Bahkan, menjadi oleh-oleh wajib untuk pecinta kuliner. Di Bondowoso sendiri sudah banyak beragam jenis dan rasa dari tape itu sendiri.

IMG_1904

Ciri Khas Kota Bondowoso : Di bondowoso terkenal dengan julukan kota mati atau kota pensiunan, karena sedikitnya penghuni disana dan mayoritas masih dari Desa. Sepinya kota Bondowoso membuat pencemaran polusi berkurang dan tidak sepanas kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta. Di Bondowoso juga terkenal dengan adanya Monumen Gerbong Maut yang berada ditengah alun-alun kota Bondowoso.

Leave a Reply

Recent Posts

Recent Comments

    Archives

    Categories

    Meta

    Pages

    link fakultas

    Link Jurusan

    Links Teman